Tuesday, February 9, 2016

LG 55UB950V

cinta kita untuk webOS benar-benar telah kami ingin mencintai semua aspek dari 55UB950V. Tapi sayangnya kami tidak dapat sepenuhnya merangkul kualitas gambar.

Ada satu alasan sederhana untuk ini, dan itu alasan kita sekarang semua-terlalu-akrab dengan ketika pengujian LG IPS panel: kinerja tingkat hitam di bawah-par.

Coba menonton adegan gelap pada 55UB950V tanpa salah satu fitur yang mempertinggi kontras - terutama peredupan lokal - aktif, dan Anda akan melihat bahwa bagian-bagian dari gambar yang akan terlihat hitam bukan melihat distractingly abu-abu dan dicuci. greyness ini mengaburkan cukup banyak informasi detail bayangan halus juga.

Begitu dramatis adalah kurangnya tingkat hitam di panel Sony ini negara 'pribumi' yang bagi kita menonton 55UB950V tanpa menggunakan fitur peredupan lokal terpikirkan. Jadi itu adalah perkasa malu bahwa fitur peredupan lokal memiliki masalah yang signifikan sendiri.

Mengaktifkan peredupan lokal secara dramatis meningkatkan respon tingkat hitam layar itu - terutama jika Anda memilih untuk pengaturan tinggi atau menengah sistem, di mana titik respon tingkat dasar hitam pergi dari miskin untuk sangat baik. Namun, karena sistem peredupan yang harus bekerja begitu agresif untuk mengatasi kurangnya dasar panel kontras, hal itu menyebabkan beberapa 'blok' cukup mengganggu cahaya untuk lari ke bawah ketinggian penuh gambar sekitar benda terang yang muncul terhadap umumnya gelap latar belakang.

Masalahnya adalah terutama terlihat jika Anda sedang menonton 2,35 / 2,4: 1 Film aspek rasio (yang sebagian besar film, sebenarnya), seperti yang Anda dapat dengan jelas melihat blok cahaya dan fluktuasi bar hitam di atas dan bawah gambar. Tapi setelah Anda pertama menyadari masalah Anda juga bisa melihatnya di full-frame 16: 9 konten juga.

Sebuah contoh yang bagus dari masalah yang paling buruk terjadi pada urutan dalam film Harry Potter terakhir di mana Harry, Griphook, Ron dan Hermioine menyamar sebagai Bellatrix tiba di Hogmead. Mereka ditampilkan mencari dari bagian gelap beberapa langkah melalui lengkungan ke jalan ringan di atas di tengah gambar. Langsung dengan media atau pengaturan peredupan lokal yang tinggi dalam bermain Anda dapat melihat sebuah persegi panjang cahaya menjalankan semua jalan layar sekitar bagian dari gambar yang menunjukkan lebih ringan jalan. Tapi kemudian, untuk membuat hal-hal buruk, seseorang masuk ke tampilan di daerah jalan terang, dan seperti yang dilakukannya kebutuhan untuk menerangi dia menyebabkan blok tambahan terus terang jelek cahaya untuk muncul sesaat di sebelah kiri yang lain.

Ini adalah salah satu contoh dari masalah yang terjadi sampai batas tertentu sepanjang setiap film yang Anda menonton.

Hal ini membuat kita dengan hanya satu pengaturan peredupan lokal yang benar-benar dapat digunakan: satu Low. Untungnya jika Anda mengaktifkan ini dan, seperti yang disarankan di bagian mengatur, mengurangi backlight secara drastis, di bawah level 50% nya, dampak dari masalah pemblokiran berkurang secara dramatis. Tapi itu tidak pernah benar-benar menghilang - ditambah, tentu saja, dengan memiliki untuk mengurangi backlight sehingga banyak Anda sudah berakhir dengan gambar yang kehilangan sepotong baik dari semangat dan dinamisme.

Bukan untuk pertama kalinya kita menemukan diri kita bertanya-tanya mengapa LG bertekun dengan arraying LED di sepanjang tepi atas dan bawah layar t-r-studio ketika pengalaman menunjukkan bahwa menempatkan lampu bawah sisi sebaliknya dapat menghasilkan hasil peredupan lokal jauh lebih meyakinkan dan kurang mengganggu.

Kesulitan yang 55UB950V telah menghasilkan tingkat hitam meyakinkan juga membuat pilihan yang kontras dinamis cukup banyak tidak dapat digunakan, untuk itu menyebabkan sering terang-terangan mengganggu 'melompat' di tingkat kecerahan gambar secara keseluruhan.

Agar adil untuk LG, beberapa perspektif yang dibutuhkan di sini. Karena jika Anda mengikuti backlight rendah / low saran peredupan lokal, kontras dapat di kali - bahkan sering - tampak indah ketika konten yang tidak terlalu menuntut dari perspektif kontras. Juga, masalah pemblokiran terkait dengan peredupan lokal yang kurang jelas jika Anda menonton di ruang yang cukup cerah.

Namun, kami sangat curiga bahwa siapa pun yang menghabiskan besar pada TV UHD kadang-kadang akan ingin menonton film di ruangan gelap, dan dalam situasi yang kekurangan kontras membuat 55UB950V jatuh pendek dari kecepatan yang ditetapkan oleh perusahaan Sony dan Samsung 4K saingan / UHD tahun ini.

kelemahan tingkat hitam 55UB950V ini yang membuat semua lebih menguntungkan dengan cara yang dalam banyak cara lain gambar yang besar. Asli 4K konten yang disediakan oleh kamera stills digital atau server 4K kami masih memiliki tergeletak di sekitar dari tahun lalu semua terlihat sesuai murni (Netflix sedih dan mengejutkan tidak bekerja selama pengujian kami), dengan tegas lebih detail dan kejelasan dari yang Anda dapatkan dengan HD gambar normal. Terlebih lagi kejelasan ini tetap pleasingly utuh saat ada gerakan dalam frame, bahkan jika Anda hanya menggunakan pengolahan gerak LG pada yang relatif jinak (dan dengan demikian cenderung untuk meninggalkan gambar mencari diproses) Batal pengaturan.

Ada juga rasa ekstra mendalam untuk skala besar tembakan UHD bahwa kita sekarang telah datang ke harapkan sebagai salah satu atraksi terbesar format ini, dan tidak ada rasa struktur pixel apapun dalam gambar, membuat gambar yang terlihat lebih seperti dunia nyata menyaksikan melalui jendela.

Ini semua terjadi, jangan lupa, pada layar 55-inch, tidak beberapa 65-inci atau lebih besar raksasa. Dengan kata lain, kejelasan gambar UHD LG adalah cukup memadai untuk membuat kehadiran format resolusi yang lebih tinggi terasa pada ukuran layar yang relatif dikelola / mainstream.

Jelas jika Anda bahkan sedikit tertarik teknologi TV Anda akan menyadari bahwa ada saat ini berharga sedikit UHD asli / konten 4K bagi Anda untuk bermain di TV UHD. Jadi itu hanya sebagai juga bahwa proses upscaling LG bekerja sangat baik untuk sebagian besar.

Ada tidak cukup banyak flat-out ketajaman dalam gambar upscaled LG karena ada pada mereka 4K TV terbaru Sony, tapi kami sangat terkesan dengan seberapa baik sistem upscaling LG menghapus suara dari gambar sumber sebelum upscaling mereka, dan seberapa alami dan kaya berwarna mereka terlihat.

Warna umumnya, pada kenyataannya, berani, bersemangat dan mampu mencari sangat otentik untuk sebagian besar waktu. punchiness The - didorong oleh beberapa kecerahan panel mengesankan - menarik dan memegang perhatian Anda dengan indah, serta membantu untuk menggarisbawahi ketajaman menakjubkan dari sumber UHD.

Jika kita sedang pemilih kita mungkin mengatakan 55UB950V tidak memberikan begitu banyak warna resolusi / definisi sebagai Triluminos set Sony, dan kadang-kadang dapat memberikan warna kulit sedikit abu-abu selama adegan gelap. Tapi untuk sebagian besar waktu warna yang 55UB950V adalah sukacita untuk dilihat.

Satu positif akhir dari gambar LG adalah bahwa, seperti yang dijanjikan, panel IPS yang 55UB950V menggunakan mendukung sudut pandang efektif lebih lebar dari yang terbaru 4K TV baik dari Sony atau Samsung.

Kami memiliki beberapa poin lebih negatif untuk melaporkan, meskipun. Pertama, kita kadang-kadang menyadari beberapa garis vertikal gelap bawah gambar atas konten sangat terang seperti pertandingan sepak bola dan urutan eksterior cerah.

Kedua, sementara pengolahan gerak LG umumnya mengesankan jika Anda tetap dengan jelas pengaturan, itu dapat menyebabkan blocking mengganggu beberapa / berkedip artefak ketika harus berurusan dengan panci diagonal kamera atau gerakan, atau banyak objek yang bergerak kecil. Kami juga mencatat bahwa selama urutan badai salju di beku dan beberapa panci kamera di ruang dalam Gravity, sesuatu dalam cara pengolahan bekerja menyebabkan beberapa kepingan salju atau bintang menghilang dari gambar.

No comments:

Post a Comment